Ratih Maria Dhewi

Ratih Maria Dhewi in PuzzlemindsRatih Maria Dhewi mengabdi sebagai staf pengajar sejak Januari 2006 di Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Institut Pertanian Bogor (IPB). Fokus mengajar dan bimbingannya adalah bidang Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM), Perilaku Organisasi, dan Komunikasi Profesional. Saat ini, Ratih sedang menjalani tugas belajar pada program PhD, kandidat doktor bidang Human Resource Management di University of Canberra, Australia dengan beasiswa the World Bank – JIPS. Di University of Canberra tsb, Ratih juga dipercaya menjadi tutor untuk unit Managing Human Resources.

Kecintaan pada bidang MSDM memimpinnya menekuni bidang yang sama untuk pendidikan sarjana dan pascasarjananya. Pendidikan S1 dan S2 pada Departemen Manajemen Agribisnis di IPB difokuskan pada peminatan dan pengerjaan tesis pengelolaan sumberdaya manusia.

Ratih aktif meneliti dibidang pengelolaan sumberdaya manusia dan perilaku organisasi, serta menggeluti penelitian berbasis metode kuantitatif. Keseriusan dalam meneliti memberinya kesempatan bergabung dalam lembaga kajian Centre of Excellence Bio-Industry & Business IPB bekerjasama dengan the World Bank, dan mengkajiΒ human capital management industri kelapa sawit Indonesia. Ia baru saja menerbitkan buku bersama koleganya: Komunikasi Profesional – Perangkat Pengembangan Diri (2012).

7 Responses to Ratih Maria Dhewi

  1. Ratih,
    I’m so proud of you.
    You are the example when beauty meets brain πŸ™‚ go on lady…

    Greetings from New Zealand.

  2. Pipiet,

    I thank you for your kind words.

    Also, Thank you for visiting and looking forward to having you here!

    All the best for all your endeavours πŸ™‚

  3. sukses ya Ratih buat studynya..!!
    nanti kalo sdh lulus boleh tuh kasih ‘pencerahan’ di kantor gw ya, hihi.

  4. Mbak Ratih, mohon maaf kalau saya salah, mbak ratih pernah datang bersama Prof Syafri Mangkuprawira di event mancingnya blogger bogor tahun 2009 atau 2010 saya lupa.. benar ngga mbak?

    Kalau iya salam kenal kembali, saya juga ada disana pada waktu itu sebagai blogger bogor. Kalau bukan, mohon maaf, dan salam kenal πŸ™‚

  5. destirawaty eka ningsih

    you are my inspiration….:)

    Anda benar2 wanita yang sesungguhnya bu Ratih….cerdas, cantik, dan bersahaja….ingin sekali belajar banyak dari ibu…:)

    Sukses selalu untuk Ibu…:)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *